Tuesday, September 3, 2019

Mengapa Google Menamai OS Terbaru Mereka Sebagai Android 10?

Mengapa Google Menamai OS Terbaru Mereka Sebagai Android 10?
Android 10
Android merupakan sistem operasi mobile terpopuler didunia yang bersaing dengan iOS miliknya apple, banyak dari kita memakai os besutan google ini.

Android adalah sistem operasi berbasis linux yang dirancang oleh google untuk ponsel pintar mulai dari low-end sampai high-end.

Uniknya, google menamai os android mereka dengan nama makanan penutup atau yang lebih kita kenal sebagai dessert. Karena google menginginkan nama-nama dari produk mereka unik.

Dan, nama os dari masing-masing android yang sudah dirilis semuanya sesuai alfabet, os android pertama google dimulai dari C yaitu Cupcake dan sampai ke android pie (sebelum android 10).
Hingga sampailah pada masa sekarang, google tampaknya melepaskan tradisi tersebut yang sudah lama dibuatnya

Os android terbaru google sekarang dinamai sebagai android 10. Bukankah ini aneh? Mengingat google selalu menamai produknya dengan sesuai alfabet dan nama makanan penutup.

Penamaan tersebut bukanlah tanpa alasan., google mempertimbangkan beberapa hal hingga sampai pada kesimpulan untuk menamai os terbaru mereka sebagai android 10. Padahal google sendiri sudah menyiapkan nama untuk android Q seperti Quins Cake, Quinoa, atau Quesadila.

Dibalik penamaan tersebut, google mengatakan bahwa penamaan android 10 bertujuan agar namanya lebih mudah disebut dan dimengerti oleh banyak orang atau dengan kata lain nama yang universal.

Pengguna android tersebar banyak dari seluruh penjuru dunia, diperkirakan sampai 2,5 milyar pengguna aktif, tentunya kaidah penyebutan bahasa juga berbeda-beda pada masing-masing negara. Misalnya seperti penyebutan huruf yang berbeda-beda pada setiap negara.

Jadi, oleh sebab itulah google menamai produk terbaru mereka sebagai android 10 bukannya android Q atau nama makanan penutp lainnya. Sampai saat ini versi dari android 10 ini masih bersifat beta publik.

Dari hal ini, sudah bisa ditebak versi android selanjutnya, android 11, 12, 13, dan seterusnya.
Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu menerima alasan google tersebut? Tulis komentarmu dibawah, terimakasih.


EmoticonEmoticon