Friday, October 18, 2019

5 Tips Agar Diterima Oleh Google AdSense

Berbicara tentang cara mendapatkan penghasilan dari internet, pasti google adsense menjadi salah satu jawabannya. Bagaimana tidak, pasalnya google adsense sering dipakai oleh blogger untuk memonetisasi konten artikel mereka agar bisa mendapatkan uang dan banyak juga dari mereka yang berhasil.

Google adsense adalah jaringan periklanan milik google yang memungkinkan kita untuk memasang iklan pada website atau blog. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara agar diterima google adsense karena google adsense dikenal sangat ketat dalam menyeleksi penulis yang akan dijadikan mitra.

Tak jarang juga kita mendengar banyak blogger yang ditolak blognya oleh google adsense. Jadi, adakah cara atau kiat tertentu agar diterima oleh google adsense? tentu saja ada, berikut adalah 7 tips agar diterima oleh google adsense.

5 Tips Agar Diterima Oleh Google AdSense
Diterima Google AdSense


1. Buat Artikel Minimal 300 Kata

Banyak blogger yang tidak memperhatikan hal ini padahal jumlah kata dalam artikel sangat krusial agar blog bisa diterima adsense. Mengapa? karena google adsense menginginkan blog yang kaya akan konten dan juga tentunya bermanfaat.

Jadi, dengan banyaknya jumlah kata pada artikel yang kamu buat maka artikelmu lebih berpotensi kaya dan bermanfaat. Meskipun ada juga artikel yang jumlah kata-katanya banyak tapi poinnya tidak ada. Maka dari itu, saya sarankan agar menulis artikel minimal 300 kata, atau 400-500 kata, lebih banyak lebih baik.

2. Struktur Penulisan Jelas

Karena tulisan kita ditujukan untuk manusia, maka kejelasan dalam struktur penulisan sangatlah penting. Menurut saya, tulisan yang lebih mudah dibaca punya nilai plus di mata google. Oleh karena itu, sangat penting untuk menulis paragraf pembuka, lalu poin-poin yang akan disampaikan diubah menjadi bentuk sub-heading atau minor-heading. Saya juga belum pernah menemukan blog yang struktur penulisannya asal-asalan namun diterima oleh google adsense.

3. Gunakan Gambar yang Gratis atau "Free to Use"

Nah, kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula adalah seenaknya mengambil gambar yang ada di google atau website manapun padahal gambar-gambar tersebut bisa saja memiliki hak cipta atau copyright dan tentu saja ini melanggar kebijakan google adsense.

Jadi, gimana dong? solusinya adalah menggunakan gambar gratis, kamu bisa mengunjungi situs seperti Pixabay, Freepik, Pexels, dan lain-lain untuk menggunakan gambar-gambar gratis.

4. Buat Halaman About, Privacy Policy, TOS, dan Disclaimer

Ini juga tidak kalah pentingnya. Semua blog yang pernah diterima google adsense pasti memiliki halaman ini. Mengapa kok penting? halaman-halaman tersebut menjelaskan identitas blog yang kita kita miliki yang mana ini sangat penting bagi google itu sendiri. 

Intinya, blog kita mempunyai kepemilikan yang jelas. Untuk membuat halaman seperti ini cukup mudah, halaman about bisa kamu buat langsung dari blogger dan sisanya cari saja privacy policy, tos, disclaimer generator yang ada di google.

5. Pastikan Artikel Sudah Terindex Semua

Pastikan artikel yang ada di blogmu sudah terindex semua supaya google tidak menganggap blogmu sedang dibangun atau belum rampung sepenuhnya. Kamu bisa memastikannya dengan menggunakan tool google sendiri yaitu google search console, tool ini adalah pengganti untuk google webmaster tool.

Penutup

Itu saja 5 tips utama agar blogmu diterima oleh google adsense, semoga tips-tips yang saya berikan kali ini di aplikasikan semua sehingga blogmu diterima oleh google adsense nantinya. Oke itu saja untuk artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan tips ini dan terimakasih.

1 comment


EmoticonEmoticon