Thursday, November 14, 2019

Inilah Perbedaan Google AdSense Hosted dan Google AdSense Non Hosted

Bagi blogger, mendapatkan penghasilan mungkin menjadi alasan utama mereka melakukan kegiatan blogging, yang umumnya dilakukan dengan cara monetisasi konten. Google adsense adalah platform yang dipakai seorang blogger untuk menghasilkan uang walaupun banyak platform lain yang serupa.

Tapi, sebelum itu, blog yang dimiliki harus benar-benar rampung agar bisa diterima karena google adsense terkenal sangat selektif untuk menjadikan blogger sebagai partner atau mitranya. 

Jadi, tak heran juga mengapa banyak orang yang ditolak dengan alasan yang berbeda-beda. Google adsense sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu google adsense hosted dan google adsense non hosted. Apa saja perbedaan kedua jenis platform tersebut? Simak penjelasannya berikut.

Inilah Perbedaan Google AdSense Hosted dan Google AdSense Non Hosted
Google AdSense

Google AdSense Hosted

Google adsense hosted adalah salah satu dari dua jenis google adsense yang akan kita bahas. Google adsense hosted memungkinkan pengguna untuk memasang iklan guna mendapatkan penghasilan. Tapi, google adsense ini hanya bisa dipasang pada beberapa platform saja misalnya blogspot (blogger) dan youtube. 

Selain dari platform tersebut tidak bisa. Jenis adsense ini pun lebih mudah untuk didapatkan dan diterima karena bisa didaftarkan hanya bermodalkan domain gratis blogspot saja atau dari youtube langsung. Google adsense hosted bisa diupgrade menjadi google adsense non hosted dengan cara mengganti domain blogspot dengan domain TLD (Top Level Domain) lalu didaftarkan kembali.

Google AdSense Non Hosted

Google adsense non hosted adalah jenis google adsense yang sering diincar oleh banyak blogger. Sama halnya dengan google adsense hosted, google adsense non hosted juga memungkinkan pengguna untuk memasang iklan yang tujuannya untuk mendapatkan penghasilan.

Berbeda dari google adsense hosted, google adsense ini bisa dipasang pada banyak platform baik itu blogger, youtube, wordpress atau situs-situs pribadi. Untuk mendapatkan google adsense ini sendiri, terlebih dahulu harus mendaftarkan blog atau situs kita dengan menggunakan domain TLD (Top Level Domain) seperti .com dan sebagainya.

Penutup

Jadi, itu saja perbedan google adsense hosted dan google adsense non hosted. Kesimpulannya kedua jenis google adsense tersebut sama-sama digunakan untuk menghasilkan uang, hanya saja terdapat perbedaan dalam ketersediaan platform yang bisa dipasang iklan dan lain-lain. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya dan terimakasih.


EmoticonEmoticon