Thursday, July 2, 2020

Beberapa Tips Merental Mobil Saat Liburan Keluar Negri

Inilah-Tips-Merental-Mobil-Saat-Liburan-Keluar-Negri

   Beberapa tujuan wisata paling populer di dunia, seperti Hong Kong, London, New York City, Paris, Roma dan Toronto, tidak memerlukan menyewa mobil karena mereka memiliki transportasi umum yang sangat baik. Namun ada beberapa daerah yang hanya dapat diakses melalui mengemudi, untuk melihat pemandangannya.

   Saat ingin berjalan – jalan namun tak memiliki kendaraan, rental mobil adalah salah satu solusi baik yang dapat Anda lakukan. Merental mobil di dalam negeri sendiri memang mudah dilakukan namun saat Anda berwisata keluar negeri Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum pergi dan menyewa mobil. Berikut ini adalah tips menyewa mobil di luar negeri.

Lakukan Research Rental Mobil  Sebelumnya


   Jika Anda sudah menentukan tujuan untuk berwisata, saatnya mencari tahu apakah Anda benar-benar dapat menyewa mobil di sana. Mungkin Anda dapat menyewa mobil namun aturan tentang kelayakan bervariasi dan dapat bergantung pada faktor-faktor seperti usia Anda, jenis lisensi yang Anda miliki, dan beberapa dari perusahaan tempat Anda menyewa.

   Hubungi kedutaan atau konsulat di negara yang Anda ingin kunjungi atau berkonsultasi dengan agen perjalanan Anda tentang perusahaan rental mobil atau buku pedoman untuk menentukan persyaratan untuk mengemudi secara hukum selama Anda tinggal.

Dapatkan Lisensi dan Diasuransikan


   Selanjutnya cari tahu apakah  lisensi dan asuransi persyaratan untuk mengemudi secara hukum. Beberapa negara mungkin mengizinkan Anda untuk mengemudi dengan SIM negara asal Anda atau Izin International Driving. Negara-negara lain mungkin memerlukan SIM lokal, yang mungkin memerlukan beberapa perencanaan lanjutan atau mungkin tidak tersedia untuk non-penduduk.

   Untuk menentukan persyaratan, berkonsultasi  pada kedutaan atau konsulat negara yang Anda rencanakan untuk kunjungi.  Dalam beberapa kasus, SIM Anda dari negara asal Anda tidak akan cukup untuk memungkinkan Anda  secara legal berkendara di negara lain.Tidak semua negara membutuhkan Izin Mengemudi Internasional, tetapi mungkin diperlukan untuk menyewa mobil.

   Sebelum Anda mendaftar dan drive, yang terbaik untuk berkonsultasi perusahaan asuransi mobil Anda saat ini untuk menentukan apakah Anda memiliki cakupan di luar negeri. Jika Anda menyewa mobil menggunakan kartu kredit Anda, periksa kebijakan kartu kredit Anda untuk melihat apakah asuransi mobil termasuk juga.

   Akhirnya, jika Anda telah membeli asuransi perjalanan, lihat apakah kebijakan meluas ke setiap kecelakaan atau cedera yang mungkin terjadi dari menyewa mobil.  Sangat penting untuk menentukan apakah cakupan asuransi mobil yang ada memenuhi persyaratan minimum negara tujuan Anda.

Ketahui Aturan Jalan


   Pastikan Anda tahu aturan jalan, terutama saat tanda-tanda jalan mungkin tidak dalam bahasa Anda. Selain mengkonfirmasikan dasar-dasar, seperti yang sisi jalan untuk berkendara di, batas kecepatan lokal, tanda-tanda dasar seperti berhenti, dan di mana untuk memarkir secara hukum, pastikan untuk meminta personil penyewaan mobil tentang adat istiadat atau hukum jelas tentang mengemudi di daerah tersebut.

Driver dapat memperoleh salinan hukum mengemudi negara asing sebelum perjalanan dari kedutaan atau konsulat, kantor pariwisata pemerintah asing, atau perusahaan rental mobil di negara asing


EmoticonEmoticon